Waspada Covid-19, Puskesmas Ambunten Terus Melakukan Sosialisasi dan Koordinasi Lintas Sektor.

Waspada Covid-19, Puskesmas Ambunten Terus Melakukan Sosialisasi dan Koordinasi Lintas Sektor.

Angka Kasus covid-19 di Kabupaten Sumenep terus mengalami peningkatan, termasuk di kecamatan Ambunten sendiri ada 8 orang terkonfirmasi covid-19, 6 orang sembuh, 1 orang meninggal dan 1 orang lainnya masih dirawat.

Berbicara covid-19, sulit rasanya untuk sekedar menekan apalagi untuk memutus rantai penyebarannya bila masyarakat masih saja tidak percaya covid-19 itu nyata serta belum disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Karena itu, Puskesmas Ambunten terus melakukan sosialisasi demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan covid-19 tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang sekitar.

Selain sosialisasi, Puskesmas Ambunten juga rutin melakukan pertemuan dengan Lintas Sektor seperti yang dilakukan hari ini senin tanggal 05 Oktober 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Ambunten.

Dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Ambunten dr. Hj. Ariyanis Rasdyahati, M.kes beserta dr. Siti Fitria Ningsih, M. Rasihan Anwar dan Ahmad Nawakil.

Pertemuan Lintas Sektor dilakukan untuk meningkatkan koordinasi dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 di Kecamatan Ambunten dengan membentuk Tim Relawan Covid-19 serta mengoptimalkan peran kampung tangguh.

The following two tabs change content below.
0 Komentar