Puskesmas Ambunten Raih Penghargaan Sebagai Puskesmas Ramah Anak

Puskesmas Ambunten Raih Penghargaan Sebagai Puskesmas Ramah Anak

Sertifikat Puskesmas Ramah Anak

Puskesmas Ambunten berhasil menjadi salah satu dari 6 Puskesmas peraih penghargaan sebagai Puskesmas Ramah Anak tingkat Kabupaten Sumenep 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, M. Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, M.CH, saat peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Taman Bunga (TB) Kota Sumenep, Minggu (29/09/2019).

Kepala Puskesmas Ambunten, dr. Hj. Ariyanis Rasdyahati, M.Kes menyatakan apresiasi yang diberikan kepada Puskesmas Ambunten ini tidak terlepas dari komitmen seluruh karyawan Puskesmas Ambunten dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, khususnya pelayanan pada anak, remaja dan ibu.

ramah anak
Puskesmas Penerima Penghargaan Puskesmas Ramah Anak

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat, Sejak 2017 Puskesmas Ambunten telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk anak. Diantaranya, pojok bermain anak dan ruang laktasi.

“Selain itu kita juga punya dua kegiatan inovasi Unggulan yaitu Gerakan Ayo Kerumah Gizi (GAK RUGI) guna mencegah terjadinya Stunting secara dini. Kemudian kita juga memiliki kegiatan inovasi Berdonor Darah Sayang Ibu (BERDASI),” jelasnya.

0 Komentar