Monitoring Pelaksanaan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

Monitoring Pelaksanaan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19 dan kasus covid-19 di Kabupaten Sumenep masih terus mengalami peningkatan, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang sejatinya merupakan kegiatan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan tetap diadakan di Desa Beluk Raja, Kecamatan Ambunten, pada Kamis (13/08/2020).

Bertempat di balai desa beluk raja, kegiatan posyandu dilaksanakan sesuai protokol covid-19. Peserta wajib mencuci tangan pakai sabun, peserta wajib menggunakan masker dan dilakukan pemeriksaan suhu menggunakan termogan.

Lihat postingan ini di Instagram

Posyandu Lansia Desa Beluk Raja

Sebuah kiriman dibagikan oleh Puskesmas Ambunten (@pkmambunten) pada

Pada kegiatan posyandu tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Ambunten dr. Hj. Ariyanis Rasdyahati, M.Kes dan Ketua TP PKK Kecamatan Ambunten.

Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi promkes dinas kesehatan Provinsi jawa timur, Kasi KGM dinas Provinsi jawa timur, Kabid Kesmas dinas kesehatan kabupaten sumenep, Kasi promkes dinas kesehatan kabupaten sumenep dan Kasi KGM dinas kesehatan kabupaten sumenep.

Adapun maksud dan tujuan hadirnya tim dari Dinas Kesehatan tersebut untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan posyandu balita, kelas ibu hamil dan posyandu lansia.

Petugas

  1. Kepala desa dan perangkat desa
  2. TP PKK desa
  3. Kader posyandu balita 8 orang
  4. Kader posyandu lansia 5 orang
  5. Bidan desa
  6. Perawat desa
  7. PJ UKM dan Penanggung jawab Program

Peserta

  1. Lansia sebanyak 45 Orang
  2. Balita dan ibu balita sebanyak 40 Orang
  3. Ibu hamil dan suami sebanyak 20 orang.
The following two tabs change content below.

Admin

0 Komentar